Review Novel The Heroes Of Olympus: The Lost Hero


Hai! Hello! Hola!

Di post saya kali ini saya akan mereview sedikit tentang novel spin-off dari seri Percy Jackson & the Olympian, yaitu Heroes of Olympus: The Lost Hero. Novel ini merupakan karya dari Rick Riordan, seorang penulis buku terlaris New York Times, Amerika. This book has become my favorite and is one of the most thrilling i have ever read!! Kalau kalian suka dengan novel yang bergenre fantasi, yang di dalamnya ada aksi dan petualangannya, serta tertarik dengan mitologi dewa-dewi Yunani dan Romawi, saya sangat amat merekomendasikan untuk membaca novel ini. Juga, hanya di novel karya Rick Riordan ini para dewa-dewi melakukan hal-hal konyol. Pokoknya all in one deh!



The Lost Hero ini bercerita tentang 3 dari 7 pahlawan yang disebut-sebut di ramalan besar sang Oracle, Rachel Elizabeth Dare, di buku kelima 'Percy Jackson & the Olympian'. Isi ramalannya adalah:

"Tujuh blasteran akan menjawab panggilan. Karena badai atau api, dunia akan terjungkal -- Sumpah yang harus ditepati hingga tarikan napas penghabisan dan musuh panggul senjata menuju pintu ajal".

Mungkin bagi kalian yang udah baca seri sebelumnya bisa menebak siapa saja yang dimaksud ramalan di atas. Untuk yang belum pernah membaca, 3 pahlawan tersebut adalah Jason, dan temannya, yaitu Leo dan Piper, yang baru menyadari bahwa mereka adalah seorang demigod (anak dari dewa/dewi, setengah manusia setengah dewa) yang akan tinggal di sebuah tempat misterius yang bernama Perkemahan Blasteran (Camp Half Blood). 

Jason sang pangeran langit yang bisa mengendalikan angin dan petir, Piper anak perempuan yang digambarkan cantik dan kuat yang punya kekuatan charmspeak, and last but not least is Leo, anak laki-laki yang bisa mengendalikan api, keterampilan yang bisa buat peralatan keren dalam waktu singkat, inovatif, tapi memiliki sisi gelap. Mereka bertiga ini nanti akan melaksanakan sebuah misi berdasarkan penglihatan dari Jason dan Piper, yaitu untuk.... ya adalah pokoknya hehe. Dari penjelasan barusan mungkin kalian bisa menebak anak dari dewa/dewi siapa saja mereka??? (this is spoiler by the way).

Singkat cerita, berawal dari Jason yang terbangun di dalam bis yang dipenuhi anak-anak sebayanya yang sedang melakukan perjalanan wisata. Kondisinya saat itu hilang ingatan? Ya dia hilang ingatan, gak ingat apa-apa. Tapi saat itu juga dia sedang menggenggam tangannya Piper dan dia mengatakan bahwa dia adalah pacarnya Jason dan Leo yang menyatakan bahwa Jason adalah sahabatnya. Aneh bukan? Jason tidak mengenal mereka sama sekali, tapi Piper dan Leo mengenal Jason. Padahal itu pertama kalinya mereka bertemu dengan Jason, dibuat seolah-olah mereka sudah kenal lama. Jangankan tau mereka berdua, ia saja tidak tau dirinya sendiri siapa dan kenapa dia bisa ada di dalam bis tersebut. 

Ah rasanya ingin saya ceritakan semuanya, tapi nanti akan jadi spoiler dan kalian gak penasaran lagi dengan bukunya. Tapi serius, novel ini seru. Apalagi ceritanya dibuat berdasarkan 3 sudut pandang, jadinya kita bisa mengenal masing-masing tokoh lebih dalam lagi.

Untuk kalian yang penasaran, wajib banget baca bukunya! Kalian juga gak akan dibuat bingung kalau belum baca seri sebelumnya (Percy Jackson & the Olympian). Oh iya, mungkin kalau belum sempat baca bukunya kalian bisa nonton film untuk seri pertamanya, yaitu "Percy Jackson & the Olympian: The Lighting Thief" dan "Percy Jackson & the Olympian:Sea of Monster".

Sekian dulu review dari saya. Adiós!😉

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Perkembangan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi

Analisis SWOT

Layanan Operasi dan Pegelolaan Layanan Bisnis