Kacamata Pintar Microsoft Siap Saingi Google Glass


Paten kacamata pintar Microsoft (dailymail)

Jakarta - Kacamata canggih Google Glass menarik perhatian ketika diperkenalkan tahun ini. Microsoft tampaknya tak mau kalah dan sedang mengembangkan produk saingannya.

Sebuah paten Microsoft di kantor paten Amerika Serikat (AS) menunjukan tampilan sebuah kacamata pintar. Dalam ilustrasinya, kacamata itu bisa menampilkan informasi para pemain bisbol yang sedang bermain di lapangan.

Paten tersebut sejatinya sudah didaftarkan sejak Mei 2011, namun baru kali ini ditampilkan cukup jelas. Salah satu kecanggihannya, kacamata ini bisa menampilkan informasi langsung tentang sebuah event live.

"Informasi ditampilkan di posisi atas sehingga tidak menggangu kesenangan user yang sedang menonton acara secara langsung," demikian salah satu deskripsi paten tersebut.

Diprediksi, user mengontrol kacamata tersebut dengan berbagai cara. Misalnya dengan perintah suara atau cukup dengan menggerakkan mata. Lalu, kapankah kacamata pintar ini akan dirilis oleh Microsoft?

"Kami pikir kacamata pintar semacam ini akan menjadi form factor komputer utama untuk konsumen pada akhir tahun 2014 sampai 2017," kata Nitin Bash, analis senior di biro riset Juniper.

Selain Microsoft, Apple juga diduga sedang mengembangkan perangkat serupa. Sejauh ini, Google yang tampaknya paling siap karena Google Glass buatan mereka sudah bisa dicoba meski belum dipasarkan secara massal.


Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Perkembangan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi

Analisis SWOT

Layanan Operasi dan Pegelolaan Layanan Bisnis